Lebih Mengenang Sejarah dengan Buku Sejarah

Semboyan Jas Merah (Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah) adalah kalimat yang tepat untuk selalu dipegang sampai kapanpun. Karena adanya sejarah, Kita dapat hidup sampai sekarang. Karena adanya sejarah juga, Kita dapat meraih kemerdekaan yang saat ini masih kita berusaha jaga dan hargai. Sejarah memang turut andil dalam kehidupan kita zaman sekarang. Meskipun sejarah tidak dapat terulang kembali dengan sama. Kita dapat mengenangnya melalui media buku sejarah.
Hasil gambar untuk buku
Salah satu jenis buku yang ada dan diproduksi oleh penerbit adalah buku yang berisi sejarah-sejarah di Indonesia maupun dunia. Dengan membaca buku Kita dapat belajar dan mengetahui sejarah-sejarah yang pernah terjadi secara konkret. Tidak jarang Kita juga merasakan hal itu terasa nyata Kita alami, hanya dengan membaca sejarah ini. Buku, juga memiliki daya tarik tersendiri bagi orang-orang. Tidak semua history book disukai oleh para pembaca. Setiap tahunnya, karena banyaknya produksi buku. Membuat setiap tahun terjadi perubahan buku dengan kualitas terbaik. Beberapa buku sejarah terbaik, diantaranya:

Muhammad dan Umat Beriman: Asal Usul Islam.


Buku ini banyak mengisahkan tentang asal mula Agama Islam di zaman Nabi Muhammad. Di dalamnya juga sedikit banyak membahas seputar kehidupan Nabi Muhammad di masa itu.

Empire of Cotton: A Global History.


Buku ini menyajikan kisah tentang berbagai analisis dan narasi kejayaan industri pada zaman itu. Industri kapas dikisahkan menjadi pembawa keuntungan dalam dunia industri.

Revolutions without Borders: The Call to Liberty in The Atlantic World.

Buku ini berkisah tentang revolusi-revolusi yang berkembang pada zaman itu.

Why did Europe Conquer The World.

Di dalam buku ini dapat ditemukan gambaran mengenai the shift of power di masa lalu.

Restless Empires: China and The World Since 1750.


Di dalam buku ini, sang penulis menggambarkan overview yang padat mengenai perjalanan China sebagai sebuah empire dan politik luar negerinya.

The Transformation of The World: A Global History of The Nineteeth Century.

Buku ini membahas tema-tema yang sangat luas. Pembaca yang menggemari kisah di periode abad ke-19 ini akan jatuh hati pada buku ini.

Sejarah Dunia untuk Pembaca Pemula.

Buku ini menyimpan kisah yang sangat menarik dan inspiratif, sehingga pembaca akan memilih buku ini sebagai salah satu buku pilihan Anda.

Dari beberapa history book yang dianggap memiliki kisah yang terbaik ini, mungkin salah satunya bisa menjadi referensi buku bacaan Anda. Jika Anda adalah seorang sejarawan atau penggemar history book pasti tidak akan bosan untuk membaca semua buku yang bernuansa sejarah, dan buku-buku ini juga biasa Anda dapatkan ketika mengunjungi toko buku atau perpustakaan.

Di dalam buku-buku yang memuat sejarah, tentu Anda akan bisa menambah ilmu pengetahuan. Sambil membaca, Anda juga bisa belajar mengenai hal-hal seputar sejarah. Manfaat yang ditimbulkan ketika Anda membaca buku jenis pun beragam.

Edukatif.
Belajar tidak harus dari hal-hal yang terjadi sekarang, tetapi juga bisa belajar dari masa lalu (sejarah). Sejarah sendiri mampu memberikan pembelajaran pada orang yang mempelajarinya.

Instruktif.

Fungsi pengajaran dalam sejarah memberikan keterampilan fisik maupun berpikir pada manusia.

Rekreasi.

Dengan sejarah, Anda akan dibawa berwisata untuk memahami kisah-kisah sejarah dahulu.

Tidak ada salahnya mempelajari sejarah. Bisa dimulai dengan membaca buku sejarah. Ketika rindu dengan hal-hal di masa lalu, siap-siap bernostalgia dengan menggunakan cara ini. Meskipun tidak berada di sana, dan di waktu yang sama. Sejarah tetaplah penting untuk dipelajari.
Lebih Mengenang Sejarah dengan Buku Sejarah Lebih Mengenang Sejarah dengan Buku Sejarah Reviewed by Eka Frasisca on September 12, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.