8 Aneka Kue Kering Lezat dan Unik dari Luar Negeri

Kue kering adalah cemilan lezat yang disukai oleh nyaris semua orang. Kue-kue semacam ini sangat mudah untuk Anda temui di pasaran maupun Anda buat sendiri kalau Anda memang mau. Apalagi di saat-saat istimewa seperti menjelang Hari Raya Lebaran. Nyaris semua rumah di Indonesia tak ketinggalan menyajikan aneka kue kering di meja makan untuk disantap oleh sanak saudara dan tamu-tamu yang berkunjung ke rumah. Tidaklah sulit untuk membuat kue kering sendiri, meski banyak orang di Indonesia yang lebih sering membelinya daripada repot berkutat di dalam dapur. Kepraktisan menjadi pertimbangan utama, apalagi jika tidak banyak orang yang bisa membantu membuat kue-kue kering ini dalam jumlah besar di rumah. 
 
 Hasil gambar untuk speculaas
 
Makanya, selalu saja ada banyak penjual-penjual kue kering yang memanfaatkan waktu-waktu istimewa semacam ini untuk menawarkan dagangan mereka. Jenis-jenis kue kering yang biasanya muncul di hari-hari spesial ada bermacam-macam. Ada kue nastar yang manis asam, kemudian kue putri salju yang ditaburi gula putih, kue lidah kucing yang renyah dan manis gurih, kue kering coklat, dan macam-macam lagi. Anda tinggal memilih saja mana yang paling disukai anggota keluarga Anda dari aneka kue kering yang tersedia tersebut. Tapi tahukah Anda bahwa kue kering bukan hanya eksklusif ada di Indonesia saja? 
 
Berbagai negara memiliki kue kering tradisi mereka sendiri. Dari jenis kue kering yang nyaris tak bisa dibedakan dengan kue kering di Indonesia, hingga kue-kue yang bentuk dan rasanya mungkin tak biasa buat Anda lihat. Penasaran dengan apa saja kue-kue tersebut? Anda bisa melihatnya di bawah. Berikut ini adalah daftar dari beberapa jenis kue kering terkenal yang ada di berbagai belahan dunia:

  • Spekulaas (Belanda dan Belgia)

Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan kue kering satu ini karena spekulaas juga banyak dijual di Indonesia. Kue tipis dengan rasa jahe ini memiliki ciri khas dari bentuknya yang sangat ornamental, dan biasa dijual saat Natal.

  • Alfajores (Argentina)

Terdiri dari dua keping biskuit shortbread yang di dalamnya diisi dulce de leche (semacam selai dari yang didapat dari memanaskan susu manis sampai warna dan rasanya berubah).

  • Muskotsnittar (Swedia)

Kue kering asal Swedia ini terbuat dari mentega, gula merah, dan penuh dengan pala dan bumbu-bumbu yang menghangatkan badan.

  • Vanillekipferl (Austria)

Kue kering ini sangat mirip dengan kue putri salju, dan kemungkinan memang menjadi inspirasi dari kue tersebut. Bentuknya seperti bulan sabit, dengan campuran tepung, mentega, dan kacang, dan dilumuri gula halus.

  • Melomakarona (Yunani)

Kue kering tradisional Yunani ini dilapisi dengan sirup madu dan ditumpangi berbagai macam campuran walnut dan bumbu.

  • Yak Kwa (Korea Selatan)

Kue kering yang digoreng dan dilumuri madu, serta dibumbui dengan ektrak jahe dan minyak wijen.

  • Polvorones (Meksiko)

Kue dari pecan yang ditumbuk sampai halus dan diberi perasa dari canela. Kue kering ini sangat populer di wilayah Meksiko.

  • Nan-e Berenji (Iran)

Kue kering dari beras dengan sirup gula yang dicampur air mawar. Renyah dan unik.

Itulah beberapa aneka kue kering dari banyak negara. Selain delapan jenis kue kering di atas, masih banyak lagi kue-kue kering yang ada di seluruh dunia. Jika Anda mulai bosan dengan kue kering yang selama ini Anda makan, Anda bisa mencoba untuk membuat sendiri kue-kue di atas, atau memesan kue yang mirip dan Anda modifikasi sendiri.

0 Response to "8 Aneka Kue Kering Lezat dan Unik dari Luar Negeri "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel